Hujan



Semarang , December 21st 2005. hari ini Rebo.

Hujan, sudah sedari siang tadi. walau tidak sejak pagi seperti sebelum-sebelumnya tapi cukup berkesan juga. berkesannya adalah bahwa hujan ini telah menghalangi aku untuk berbuat dosa. Cukup dengan duduk duduk santai saja di kantor dan menunggu rejeki tiba siang hari. lumayan sekedarnya saja buat jaga jaga sampai akhir bulan gajian nanti. mula-mula aku mau keluar kantor buat nyuci mobil , tetapi akhirnya aku urungkan dan yah....sudah tinggal aja dikantor ketik ketik di 360.yahoo.com sama blogger yang dari kemaren kemaren gagal terus download fotonya mama. heiran juga mengapa ya ? sejak hampir seminggu ini aku cobain download foto mama di blogger - myspace - atau 360'yahoo tetep aja engga berhasil. entah lah !

hujan, kembali ke hujan... kalau biasanya semarang paling sedih ada hujan, akhir akhir ini tidak sepertinya, karena hujan kali ini tidak terlalu deras dan lumayan juga buat menghapus debu siang hari yang tetap saja menyengat dan sesak. sudah menjadi kebiasaan di semarang , bahwa hujan selalu dihindari , soalnya biasanya dan sering kali hujan selalu membawa serta musibah banjir bersamanya. syukurlah akhir akhir ini tidak, semarang masih tahan ditimpa hujan yang tidak seberapa dahsyat ini, semoga hujan hujan kemudian hari juga seberapa dahsyat hingga musibah banjir tidak ikut datang berasama hujan,... coba bayangin kalau pas hujan , datang juga banjir, duh..... itu adalah pengalaman tak terlupakan yang paling sakit aku rasakan jaman dulu. sewaktu aku tinggal di kebonharjo, banjir adalah teman hidup aku sehari hari. datang dan datang lagi sepanjang waktu tidak musim hujan tidak musim kemarau , rumahku adalah langganan banjir. alangkah malu dan kesalnya aku sepanjang waktu harus bergelut dengan keadaan seperti itu, rasa rasanya setiap orang lewat didepan rumah selalu saja mencibir kita , karena kesibukan kita sepanjang hari hanya menguras air yang nekad masuk kerumah. boleh jadi aktifitas kita sepanjang pagi atau malam hari adalah menguras air. iya betul datangnya musim hujan adalah sebuah musibah yang tiada taranya .

Comments