Kanca-Kancaku SMP



































































































kae.... kabeh kanca kancaku.
berserak dimana-mana,
tapi semua adalah kawan kawanku.
banyak dan masih banyak yang berserak yang penting masih teteup kawan-kawanku dan selalu bersilaturahmi berkumpul , menepiskan perbedaan menjalin perkawanan persahabatan.

Setiap kali kita bertemu dengan kawan kawan lama, ada selalu yang ditinggalkan - tertinggal atau malah tiba tiba ada berita ada kawan yang meninggal - Inna Lillahi Wa Inna Illaihi Rojjiun....
Bahagianya masih bisa bertemu kawan lama seolah olah kita masih berusia muda, bercanda dan bercerita tentang kegagalan dan kesuksesan kita - berbagi kebahagiaan dan kesedihan kesedihan kita , dan berbangga dengan apa yang kita miliki saat ini. Lupakan segala masa lalu yang menguras air mata kita menjadi sebuah kemenangan bersama karena kita bisa tertawa bersama sama....

Tapi , yang sering sekali kita lupakan dari setiap pertemuan kawan kawan lama adalah - masih banyak kawan kawan kita yang tidak bisa ikut serta dan kemudian ditinggalkan lalu dilupakan , hanya karena sejarah kekurang cocokan antara satu dengan yang lain atau perselisihan antara satu dengan yang yang lain sehingga menimbulkan dendam dan kebencian - tetapi buat apa ? tidak ada untung nya bukan ?
Selain itu juga perjumpaan yang penuh ha-ha hi-hi canda ceria jika hanya berisi tertawa dan cerita lama saja juga akhirnya dilupakan dan ditelan waktu kemudian dipaksa hilang oleh keaadaan. maka dari itu - sudah semestinya kita menyusun sebuah rencana - minimal ada kegiatan bersama yang selalu kita lakukan dan pikirkan untuk masa depan kita - untuk berbagi dan untuk kawan kawan kita juga. apalah itu yang terpenting adalah kita mencoba dan mencoba dan selalu tidak ingin untuk putus asa pada kawan kawan kita .
Ada memang kawan kawan kita yang mungkin kurang baik atau kurang berkenan dihati kita - tetapi itulah manusia selalu ada perbedaan dan adanya kita di ciptakan berbeda beda adalah agar kita bisa saling menyesuaikan dan bersatu bersama dalam perbedaan perbedaan itu.

Step 1 untuk melanjutkan sekedar pertemuan nostalgia itu - di Bulan Desember 2016 kami bersepakat untuk berani membuat Project Lele SPEGA Kampoeng Kali 85 - tidak banyak teman yang coba kami kumpulkan diaantaranya ada :
1. Nuriyan Fahmi
2. Sangadi
3. Ida Listiyani
4. Rahayu Munfaidah ( Yayuk )
5. Rita Narini
6. Tony
7. Aryati
8. dr. Yekti
9. Daswandi
10. Santo Lee
11. Aku
 masih dalam proses pengerjaan

Ternyata untuk membuat sebuah kegiatan bersama memang tidak mudah. Penuh onak dan rintangan.
Tanggal 28 Desember 2016 - Bismillahhirrohmannirrohim - kegiatan ini dimulai dan pengerjaan baru bisa mulai ON membuat Kolam dan belanja belanja di tanggal 2 Januari 2017 - hingga hari ini tanggal 21 Januari 2017 pekerjaan ini belum selesai jadi meleset lebih dari 20 hari jadwal pemijahan , kemungkinan pemijahan pertama dilakukan pada tanggal 30 Januari 2017 sehingga rencana panen pertama adalah April 2017 !!!
WoW..... seolah waktu berjalan pelan dan tersendat.

Mengapa harus ada kegiatan ini dan mengapa harus LELE ?
Tidak semua kawan-kawan kita SPEGA Kampoeng Kali ’85 beruntung kondisi perekonomiannya saat ini, ada beberapa kawan-kawan kita yang harus mengalami keterpurukan ekonomi karena kondisi dan keadaan  serta  banyak sekali sebab dan pemicunya,  berawal dari sekedar group chatting bercanda via Social Media Whatsapp , akhirnya tercetuslah kegiatan Pilot Project LeLe ini, Lele bisa berarti panggilan kepada anak anak, atau leha-leha yang tidak sekedar bersantai tetapi juga bermanfaat dan memiliki arti.

Sebenarnya masih ada kegiatan lain seperti ;
1.       Project Telor Asin
2.       Project Tas Tangan dan Assesories
3.       Project Busana Wanita
4.       Project KK85 Mart
5.       Project Tour KK85

Tetapi kemudian sebagai langkah awal putuskanlah Project LELE ini sebagai Pilot Project dengan pertimbangan sebagai berikut ;
1.       Sudah ada kawan Alumni SPEGA Kampung Kali 85 yang ahli dibidang Lele yaitu sdr. Santo Lee
2.       Sudah ada demand permintaan hasil yang memadai apabila musim panen lele ini tiba
3.       Lele sebagai makanan / lauk sangat digemari oleh masyarakat
4.       Lokasi pembenihan dan pengembangan bisnis lele lebih lanjut sudah disiapkan
Dengan pertimbangan – pertimbangan tersebutlah maka Bismillahhirrohmannirrohim , kita memutuskan untuk membuat bisnis / usaha bersama pembenihan Lele ini sebagai Pilot Project.


begitulah sekelumit Quote dari Proposal Project Lele SPEGA Kampoeng Kali 85 - ternyata banyak sekali perhatian tercurah dari proyek sederhana ini - puluhan pasang mata dan telinga memperhatikan dan menyimak apa jadinya kemudian proyek ini kemudian , gagal total atau sukses berhasil tiada taranya - belum juga proyek ini secara resmi berjalan dengan keberhasilan pemijahannya - sebagai Trigger atau peletup , proyek ini sudah berhasil memancing kawan kita Sdr. Andy untuk bangkit dan berdiri dari keterpurukan membuat Kolam Lele sendiri + Menyemangati Sdr. Santo Lee yang agak kecewa karena usaha Lele nya menurun dan hampir mengalami kerugian besar saat rekanan usahanya kabur entah kemana , atau dorongan dorongan lain sehingga aku bisa bersemangat mengejar rejeki sehingga berhasil menemukan tambatan pekerjaan di tempat yang baru di bulan Pebruari 2017 nanti... Insha Alloh.
Syukur Alhamdullillah - dari bertemu sahabat lama , bagaikan gelinding bola salju telah men-trigger kawanku AhOK untuk sedikit bangun dari tidurnya untuk mempercepat realisasi dari segala mimpi dan angan angannya menjadi pengusaha....dan banyak lagi yang lainnya.
Karena itu, silaturahmi adalah pintu pembuka rejeki
Silaturahmi adalah jembatan awal menyeberang ke tempat tujuan hidup selanjutnya yang lebih beradab dan lebih baik
Silaturahmi adalah perpanjangan umur kita untuk lebih bermanfaat , berfaedah dan memberi bagi sesama...
Semoga.

Salaman Sik Kas
 

Comments