Lombok Semarang

Salah satu yang khas bagi warga semarang dan seluruh rakyat indonesia yang lain adalah Lombok. Di Semarang ada yang namanya Gang Lombok , di Indonesia ada wilayah yang namanya Lombok juga.
Setiap orang tidak pernah sekalipun melewatkan memakan Lombok atau yang dikenal pula dengan nama cabe. Baik itu penggemar makanan pedas maupun tidak. Kita pasti tahu apa itu lombok . orang semarang apalagi jika makan gorengan semarang tanpa dibarengi dengan menggigit lombok rasanya akan berbeda . Tidak hanya orang semarang, di luar semarang pun lombok adalah sejenis kudapan resmi sekaligus tidak resmi dan setiap kali bisa mengguncang kondisi pasar !
Ibu ibu di Semarang atau ditempat lain harus paham benar , hari ini harga lombok sudah naik atau tidak. Ukuran inflasi bagi ibu ibu di Semarang dan kota kota lain diseantero Indonesia mungkin seberapa meroketnya harga jual lombok atau cabe di pasar pasar.

Mukin kamu orang Semarang ada yang gak suka makan lombok ?
Niscaya kamu adalah bagian dari sebanyak itu orang orang semarang yang rugi karena bagi orang semarang Lombok adalah utama... mengapa ?
Buktikan sendiri saja kalau memasak apapun tanpa lombok niscaya masakan khas semarang atau masakan khas kota kota lain di Indonesia serasa hambar bila tanpa ada tambahan lombok.

Ini adalah bagian awal dari mengangkat Lombok !
Bagian selanjutnya bisa didapatkan dari artikel artikel lain yang bisa kamu temukan di blog - blog orang Semarang atau orang orang yang suka menulis alangkah pedas dan pedihnya lombok jika mengenai matamu....

Comments