terjebak 2 ( sambungan tulisan sebelumnya )

rupanya semua kasus kasus negara ini tidak akan  pernah benar-benar genah kalau orang orang itu lagi dan itu-itu lagi yg berperan merusak tatanan dan mencoba seolah olah menjadi malaikat baik yang ingin membantu negeri ini keluar dari masalah yang dihadapi negeri ini. orang itu tak lebih adalah sang-sengkuni yang sejak awal ingin berkuasa di negeri ini tapi tidak memiliki kesempatan dan sudah tidak laku tepi dia memaksakan diri dan berkolusi dengan pihak yang salah dan memiliki uang lalu mempergunakan uangnya hanya untuk menguntungkan kelompoknya saja. apa yang coba dilakukannya hanyalah mengurai banyak sekali masalah tanpa pernah mencoba mengusulkan dan melahirkan jalan keluar serta solusi dan arah yang benar dengan langkah nyata . yang sering dilakukannya adalah nyampah membuat kritikan melontarkan hinaan tak lebih dari itu seolah olah dia mampu berbuat sesuatu , tapi orang sudah tidak percaya dengan perkataan dan perbuatannya. banyak sekali langkah dan ucapan konyolnya dicibir dan tidak dihargai oleh orang orang di negeri ini. sayangnya dia sering berlindung di sebuah organisasi sosial kemasyarakan dengan jutaan anggotanya yang selalu dia claim loyal dan berada dibelakangnya. sayangnya kita sering gamang bersikap terhadap orang orang yang suka merusak seperti dia . kita lupa , dialah yang dulu sudah kita beri kesempatan untuk melakukan perubahan disaat saat awal reformasi , tapi justru dialah yang sering mengacaukan prosesnya karena agenda-agendanya yang sering dipaksakan.
tapi kita memang bangsa yang senang hidup diantara kegamangan.
mudah diombang ambingkan oleh keinginan sesaat
sering mudah lupa akan sejarah
dan sering terlalu pemaaf pada keadaan serta orang-orang yang sering membuat kerusakan.

somehow - saat ini jebakan sex aliran sesat ini semakin kuat mengakar hingga ke jakarta. politik jokowi rupanya belum cukup kuat untuk mencengkramkan kuku keuasaannya , langkah salah ahok berucap didepan khalayak karena pancingan sang sengkuni sengkuni baru , rupanya dimanfaatkan betul di arena panggung politik jakarta. jakarta lepas dari tangan jokowi. sebuah set-back keji dan cukup menyadarkan kekuatan politik pendukung jokowi seharusnya , bahwa terbukti arah politik jokowi bisa dikalahkan di jakarta. akan terbukti di satu dua tahun ini apakah langkah kuda jokowi bisa berhasil atau malah gagal total ? semua akan bisa kita lihat dan saksikan di jakarta.
karena jakarta adalah gambaran aseli pertarungan indonesia - ini dibuktikan sendiri oleh jokowi dahulu saat pemilu 2014 - apakah kemudian kesexian politik aliran sesat ini bisa dikalahkan lagi di 2019 - apa yang sedang terjadi di jakarta akan dijadikan re-start buruk jokowi untuk nge-poor mburi dalam balapan sering kali nge-poor mburi ini bisa dikatakan jumawa dan terlalu over confidence dengan kekuatannya sendiri. tetapi benar memang mempertaruhkan ahok untuk tetap diberi pegangan di jakarta sangatlah beresiko bagi jalannya pemerintahan nasional secara baik - lancar dan jauh dari kegaduhan. bagaimana tidak jika setiap bulan orang dari segala penjuru indonesia harus berbondong2 terpaksa mengikuti aliran sex politik yang salah untuk bisa sekedar berorgasme bareng bareng ke kota jakarta . apa yang mereka cari ? selain sebuah pesta hura hura berbayar yang digerakkan oleh orang orang dengan ambisi yang salah. dengan permainan angka angka mistik 212 ; 313 dll mereka memper mainkan kekuatan keamanan negara agar siap sedia akan adanya ledakan ?
sungguh sebuah permainan sex politik yang mengundang mara bahaya yang sungguh besar taruhan nya . bayangkan saja misalnya itu meledak juga di wilayah wilayah lain di negeri ini , misalya orang papua mulai ikut ikutan juga melakukan ritual agama yang sama di wilayahnya , orang ambon , makassar hingga bali dan nusa tenggara ikut ikutan latah melakukan hal yang sama ? niscaya benar sekali akan ada kekacauan perang balkan suriah dan afghanistan terjadi sungguh di negeri ini. jika landasan agama sudah dijadikan landasan perang dan berpolitik maka tidak akan ada pemenangnya kecuali kekalahan dan korban jiwa yang maha dahsyat terjadi di kedua belah pihak.

tapi kita ternyata terlalu bodoh untuk membuat keputusan baik
ketika sedikit saja peluang ada .
sex politik aliran ini dilakukan lagi secara salah.
kekagagal kita dalam membina kebersamaan yang saling menghargai dan berpikir dan bekerja bersama sama demi negara ini rupanya sudah dihilangkan diganti dengan politik saling ingin berkuasa dan saling menjatuhkan, semata mata hanya demi pilihan dia harus berkuasa seharusnya berperan demi negara dan bangsa tidak pernah ada. jargon jargo politik demi negara dan bangsa hanyalah diucapkan saat ada kampanye dan propaganda iklan penarik perhatian belaka. lebih banyak kemudian saat berkuasa yang dilakukan hanyalah semata mata demi kepintingan dan harkat hidup kelompok dan para penyokongnya. saling berlomba lomba berebut kekayaan dan keuangan material duit semata . serta selalu alpha dengan kemauan untuk memajukan politik dan ekonomi warganya.
semoga saja apa yang dilakukan sudah oleh pemerintahan yang sedang berkuasa 3 tahun menjelang tahun ke 4 dan ke 5 nya ini senantiasa masih dalam koridor demi nusa bangsa serta negara indonesia bukannya demi kelompok suku ras serta pilihan politiknya saja.

aku yang semenjak 2013 - 2014 sudah goncang secara ekonomi akhirnya terbawa arus dalam orgasme politik. aku lupa membentengi diri bahwa ada semacam kebencian kebencian orang tertentu kepada pilihan yang aku ambil . benar saja sejan dua tahun belakangan ini rupanya jebakan ini mulai benar benar membelenggu dan menghanyutkanku. kerjaku berantakan bisnis pribadi tidak ada dan aku disingkirkan oleh kawan kawanku. aku malu.

tapi malu saja tidaklah cukup.
pasti ada jalan lainnya selain hanya terpekur dan tenggelam dalam dosa dosa ini.
saatnya mulai berbuat,
mencoba membuktikan diri
lalu bangun lagi untuk bisa membuktikan diri
bahwa aku masih ada
bahwa selain terjebak aku juga masih bisa bergerak
tidak mudah memang diusiaku yang setahun lagi mencapi usia emas 50 tahun !
tetapi apa daya tuntutan anak anak yang masih sekolah dan keluarga yang masih berharap untuk dibantu dan dibangunkan rupanya harus memaksa aku untuk bergerak dan bangkit dari mati lebih cepat. dosa dosa lama ini tidak boleh ada dan aku kenang kenang saja . harus ada perubahan yang baru dan berarti bahwa ini adalah hidupku yang sudah aku rintis dari mulai lulus sekolah di tahun 1991 lalu. mosok 25 tahun lebih pengalaman bekerjaku tidak berhasil aku wujudkan dalam keberha silan yang paripurna disini ?

AKU AKAN BUKTIKAN, BAHWA AKU BISA DAN MAMPU BERBUAT SESUATU

Comments